Program Pemulangan WNIO/TKIU 2016 dari Jeddah

Sebagai salah satu program nasional, maka di tahun 2016 Direktorat Perlindungan WNI gencar mendorong upaya repatriasi WNI Overstayer/TKI Undocumented. Upaya tersebut dilakukan melalui koordinasi intensif dengan Perwakilan RI. Salah satunya adalah..
Selengkapnya.

Pemerintah Indonesia Terus Perkuat Komitmen Pemberantasan Perdagangan Orang

Jumlah WNI korban perdagangan manusia di luar negeri dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan trend meningkat. Dari 328 korban yang ditangani Kementerian Luar Negeri pada tahun 2013, menjadi 425 korban pada tahun 2014, 296 korban pada tahun 2015..
Selengkapnya.

Tidak Dilarung, Jenazah ABK Direpatriasi

Pada hari Jumat, 10 Juni 2016, proses persiapan pemulangan jenazah ABK yang meninggal di dekat perairan Uruguay atas nama Faozi telah selesai dilaksanakan. Dubes RI Buenos Aires secara langsung mengikuti proses penutupan peti jenazah. Sebagai..
Selengkapnya.

Pemulangan 244 dan 128 WNI Overstayer dan TKI Undocumented dari Jeddah, Arab Saudi

Pada tanggal 1 Juni 2016, Pemerintah RI telah memfasilitasi pemulangan gelombang pertama WNI Overstayer/TKI Undocumented (WNIO/TKIU) dari Jeddah, Arab Saudi sejumlah 244 orang. Pemulangan tersebut telah menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA..
Selengkapnya.

Kemlu Gelar Pelatihan untuk Identifikasi Korban Perdagangan Orang

Tingginya angka migrasi WNI ke luar negeri yang cenderung berbanding lurus dengan jumlah kasus yang dilaporkan dan ditangani oleh Perwakilan RI di luar negeri membuat Kementerian Luar Negeri terus berupaya meningkatkan strategi perlindungan WNI di..
Selengkapnya.
Berita Terbaru
Program Pemulangan WNIO/TKIU 2016 dari Jeddah

Sebagai salah satu program nasional, maka di tahun 2016 Direktorat Perlindungan WNI gencar mendorong upaya repatriasi WNI Overstayer/TKI Undocumented. Upaya tersebut dilakukan melalui koordinasi intensif dengan Perwakilan RI.

Salah satunya adalah fasilitasi pemulangan 131 WNIO/TKIU dari Jeddah yang didampingi Pejabat KJRI pada 15 Desember 2016 lalu. Pemulangan para WNIO/TKIU tersebut… Selengkapnya.

Pemerintah Indonesia Terus Perkuat Komitmen Pemberantasan Perdagangan Orang

Jumlah WNI korban perdagangan manusia di luar negeri dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan trend meningkat. Dari 328 korban yang ditangani Kementerian Luar Negeri pada tahun 2013, menjadi 425 korban pada tahun 2014, 296 korban pada tahun 2015 dan hingga November 2016 ini sudah mencapai 470 korban. Jumlah tersebut… Selengkapnya.

Tidak Dilarung, Jenazah ABK Direpatriasi

Pada hari Jumat, 10 Juni 2016, proses persiapan pemulangan jenazah ABK yang meninggal di dekat perairan Uruguay atas nama Faozi telah selesai dilaksanakan. Dubes RI Buenos Aires secara langsung mengikuti proses penutupan peti jenazah. Sebagai informasi, pada tanggal 9 Juni 2016, KBRI Buenos Aires telah bekerjasama dengan Pusat Islam Uruguay… Selengkapnya.

Pemulangan 244 dan 128 WNI Overstayer dan TKI Undocumented dari Jeddah, Arab Saudi

Pada tanggal 1 Juni 2016, Pemerintah RI telah memfasilitasi pemulangan gelombang pertama WNI Overstayer/TKI Undocumented (WNIO/TKIU) dari Jeddah, Arab Saudi sejumlah 244 orang. Pemulangan tersebut telah menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 983 dan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 14.15 WIB.

Selanjutnya, pada tanggal 6 Juni 2016, Pemerintah RI telah… Selengkapnya.

Kemlu Gelar Pelatihan untuk Identifikasi Korban Perdagangan Orang

Tingginya angka migrasi WNI ke luar negeri yang cenderung berbanding lurus dengan jumlah kasus yang dilaporkan dan ditangani oleh Perwakilan RI di luar negeri membuat Kementerian Luar Negeri terus berupaya meningkatkan strategi perlindungan WNI di luar negeri. Salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan meningkatkan kapasitas dan kompetensi pejabat dan… Selengkapnya.

Kegiatan Direktorat Perlindungan WNI & BHI
Galeri Terbaru
Kegitan sosialisasi layanan publik di kawasan timur tengah oleh Direktorat Perlindungan WNI dan BHI.
User Login
Daftar
Cek Perkembangan Kasus
Media Sosial

Direktorat Perlindungan WNI dan BHI

Jl. Pejambon No.6. Jakarta Pusat, 10110. Indonesia

No. Telp (+62 21) 381 31 86

Fax (+62 21) 381 31 52