YANI TERHARU SAMBUT KEDATANGAN KAKAKNYA DI BANDARA SOEKARNO HATTA

Tuesday, 07 February 2017
YANI TERHARU SAMBUT KEDATANGAN KAKAKNYA DI BANDARA SOEKARNO HATTA


Seorang WNI asal Cianjur (RAS) telah dipulangkan ke Indonesia pada tanggal 7 Februari 2017. Pemulangan RAS didampingi oleh staf KBRI Doha dengan menggunakan pesawat Qatar Airways QR 958. RAS sebelumnya sempat dirawat beberapa hari di RS Hamad, di Doha, Qatar, karena mengalami gangguan kejiwaan. KBRI Doha sejak awal mendampingi dan memantau perawatan RAS di Rumah Sakit. 

RAS telah bekerja sebagai Penata Laksana Rumah Tangga di Muscat, Oman selama lebih dari tiga tahun. Sebelumnya ia juga pernah bekerja selama dua kali di negara Timur Tengah lainnya. Pada saat berangkat ke Oman, tidak ada tanda-tanda aneh tentang kejiwaan RAS.

Pada tanggal 18 Januari 2017, RAS berangkat dari Muscat menuju Indonesia karena kontrak kerjanya berakhir. Namun pada saat transit di Doha, pihak maskapai tidak mengizinkan RAS untuk melanjutkan perjalanan ke Indonesia karena alasan faktor kejiwaan. Pihak maskapai pun kemudian membawa RAS ke RS Hamad.

Setibanya di Bandara Soekarno Hatta, tim medis BP3TKI dan staf Direktorat Perlindungan WNI dan BHI memfasilitasi kedatangan dan pemeriksaan kesehatan RAS. Suasana haru tak terbendung muncul dari Yani, adik RAS. Yani prihatin melihat kondisi kakanya saat diserahkterimakan oleh Kementerian Luar Negeri di Bandara. 



Tags : pemulangan WNI

Komentar

Nama
Email
Komentar (Maximum characters: 140)
You have characters left.
Keamanan *

ketikkan kode di atas :


User Login
Daftar
Cek Perkembangan Kasus
Media Sosial

Direktorat Perlindungan WNI dan BHI

Jl. Pejambon No.6. Jakarta Pusat, 10110. Indonesia

No. Telp (+62 21) 381 31 86

Fax (+62 21) 381 31 52