Daftar Informasi Penting

Dalam beberapa waktu terakhir ini KBRI Beijing, KJRI di Shanghai dan Guangzhou kerap menerima laporan mengenai kasus tindak kejahatan internet (cyber crime) yang dilakukan sejumlah pengusaha Tiongkok terhadap pengusaha Indonesia.

Dalam aksinya penjual meminta calon pembeli untuk mentransfer sejumlah uang sebagai uang muka ataupun pelunasan seluruhnya dari produk yang dibeli secara online. Setelah uang ditansfer melalui bank, Selengkapnya.

KBRI Beijing menghimbau agar seluruh WNI di Tiongkok selalu mematuhi peraturan dan undang-undang setempat terkait keimigrasian.

Law of the People’s Republic of China on the Control of the Exit and Entry tertanggal 1 Juli 2013 dan the Management Regulations of the People’s Republic of China on the Exit and Entry of Aliens tertanggal 1 September 2013 menjelaskan sebagai berikut:

WNA yang ingin bekerja di RRT hanya diperuntukkan bagi WNA profesional dengan kemampuan dan latar belakang pendidikan yang memang benar-benar dibutuhkan oleh perusahaan di RRT.

Hal ini terkait dengan telah banyak tersedianya tenaga Selengkapnya.

Badai salju kembali terjadi sejak Senin dini hari, 3 Februari 2014 melanda New York City, New Jersey bagian utara, West Virginia bagian utara, Hartford, Philadelphia, Southwest Pennsylvania dan Boston. Badai salju dan freezing rain menyebabkan kondisi jalan raya dan trotoar jalan tidak kondusif dan licin.


KJRI New York menghimbau kiranya para Diaspora Indonesia yang tinggal di daerah-daerah tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan dan memantau ramalan cuaca serta peringatan-peringatan bahaya yang disampaikan oleh instansi yang berwenang.


Dihimbau pula agar dapat menunda perjalanan luar kota baik melalui jalan darat maupun udara apabila tidak ada keperluan yang mendesak. Bagi yang harus melakukan perjalanan darat melalui I-95 Selengkapnya.

User Login
Daftar
Cek Perkembangan Kasus
Media Sosial

Direktorat Perlindungan WNI dan BHI

Jl. Pejambon No.6. Jakarta Pusat, 10110. Indonesia

No. Telp (+62 21) 381 31 86

Fax (+62 21) 381 31 52